Kemenag dan Bukopin Sosialisasikan Produk Pensiun

Kementerian Agama (Kemenag) Lebak bekerja sama dengan Bank Bukopin Kantor Cabang Pembantu (KCP) Rangkasbitung, menggelar acara sosialisasi prodik pensiun dan masa pra pensiun (MPP) di aula Kemenag, Kamis (19/4).


Kasubag TU Kemenag Lebak, Ahmad Tohawi dalam sambutannya mengatakan, sosialisasi MPP ini penting dilakukan terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenang.

Tujuannya untuk memastikan mereka berhak mendapatkan layanan terbaik sebelum pensiun, dan ASN di lingkungan Kemenag Lebak dipastikan tidak bermasalah jika saat ini atau nanti akan mengajukan kerjasama pinjaman bank.

"Saya doakan ASN yang akan menghadapi masa purnanya dapat khusnul khotimah, dan saya jamin tidak ada masalah jika mereka akan melakukan pinjaman ke bank," kata Ahmad Tohawi.

Kata Tohawi, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Bank Bukopin Rangkasbitung yang telah mempercayakan sosialisasi ini di Kemenag Lebak.

"Mudah-mudahan acara sosialisasi yang diinisiasi Bank Bukopin ini dapat bermanfaat dan berkah, khususnya bagi ASN di lingkungan Kemenag Lebak," ujarnya.

Sementara Supervisor Bussines Personal Bank Bukopin KCP Rangkasbitung, Erlangga menyatakan, sosialisasi produk pensiun dan MMP ini bertujuan untuk mengenalkan Bank Bukopin dan segala produknya, dengan sasaraan utamanya adalah ASN yang menghadapi masa pensiun.

"Dalam sosialisasi ini kami tawarkan program terbaru kami, yakni pinjaman untuk ASN yang menjelang masa pensiun dengan bebas angsuran potongan gaji sampai dia pensiun," tuturnya.

Dengan kata lain, lanjut Erlangga, gaji yang diterima utuh tidak dipotong angsuran pinjaman sampai pensiun. Program ini tentu akan membantu, para ASN yang ingin berwirausaha atau menambah modal usaha yang ada. Sehingga, setelah pensiun tiba, tinggal memetik hasil dari usahanya tersebut.

"Harapan kami usai sosialisasi ini, peserta yang hadir dapat bekerjasama dengan kami dan kami siap melayani dengan baik, bahkan kami tawarkan layanan door to door," ucapnya.[mor]