TPA Sudah Standar Nasional- Lebak Optimis Raih Adipura

Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kabupaten Lebak diklaim telah memenuhi standar nasional, sehingga akan berdampak pada peraihan Adipura 2018.


Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak, Nana Sunjana mengaku optimis meraih Adipura 2018, lantaran kondisi TPA sudah memenuhi standar nasional, dengan sudah adanya fasilitas sanitary landfill.

"Memang bobot terbesar ada di TPA, dan sekarang sudah ada perubahan, Insha Allah kita raih Adipura," kata Nana kepada awak media di ruang kerjanya, Kamis (26/4).

Menurutnya, terhambatnya Kabupaten Lebak dalam meraih Adipura pada tahun sebelumnya lantaran kondisi TPA yang belum memenuhi standar. Namun berdasarkan hasil penilaian P1 dan P2 tahun 2018, TPA berhasil mengantongi nilai 76.

"Penutupan sampah kita juga dilakukan satu Minggu sekali. Namun Kabupaten Lebak tetap menghadapi pekerjaan berat untuk menyabet piala Adipura, menyusul kondisi pasar ada beberapa bangunan yang dibongkar PT KAI. Tapi kita sedang upayakan penataan pasar yang baik dan terus menjaga keasrian," ucapnya.[mor]