Diundur Sepihak- Persib Tetap Berangkat Ke Jakarta

. Menghindari sanksi dari PSSI, manajemen Persib Bandung memutuskan akan tetap ke Jakarta guna menghadapi pertandingan lanjutan Liga 1 Gojek melawan Persija Jakarta.


Laga Persija Jakarta vs Persib Bandung dijadwlakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (28/4)

Manajemen Persib Bandung, Umuh Muchtar mengatakan saat ini pihak Maung Bandung belum mendapat kejelasan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait jadwal dan tempat pertandingan dua klub besar itu. Walaupun sudah diusulkan 3 Mei 2018, namun belum ada kepastian yang jelas.

Atas kejadian tersebut, Maung Bandung tetap profesional dan akan datang ke Jakarta, jika jadwal belum jelas.

"Kalau belum jelas, ya berangkat. Kalau enggak berangkat nanti masalah juga. Dikira kita yang itu (takut) ya," kata Umuh di Bandung, Kamis (26/4).

Bahkan Umuh sempat menyindir perilaku PSSI kepada Persib Bandung selama lima pekan Liga 1 2018 ini.

"PSSI kan paling seneng memberikan sanksi pada persib ya," ucapnya.

Namun, Umuh yakin ditangan pelatih asal Argentina, Mario Gomez, Persib Bandung akan terus meningkat akan kualitas pemainnya. Karena sejauh ini, Maung Bandung terus memberikan performa terbaiknya setiap pertandingan. Terlihat dari pertandingan terakhir, mampu menyusul beberapa tim secara drastis.

"Insya Allah, optimis, kita harus optimis, kita harus punya masa depan harus selalu optimis dan harus ada tujuan yg lebih baik," ungkapnya.

Kata Umuh, soal pemain, itu sepenuhnya urusan pelatih. Pelatih lebih tahu performa dan mental setiap individu saat berlatih dan bertanding. Manajemen pun kata Umuh, ikut andil dalam sisi lain untuk memperbaiki tim kebanggaan Bobotoh itu.

"Pemain ya bagaimana pengurus dan juga pelatih semuanya pun juga harus dipersilakan mental pemain, pengurus pelatih, semuanya harus punya mental baja lah," ujar Umuh dilansir dari JawaPos.com. [dzk]