Jalan Alternatif Pasar Malingping Diperbaiki Warga

Warga Desa Malingping Selatan, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak bergotong royong memperbaiki jalan penghubung antara Pasar Malingping dengan Simpang Beyeh, Jumat (27/4).


Perbaikan jalan poros desa tersebut dilakukan secara swadaya lantaran kondisinya yang makin memprihatinkan. Agus Hermawan, tokoh masyarakat Malingping mengatakan, perbaikan jalan sepanjang 300 meter tersebut mendesak karena menjadi jalan alternatif saat kemacetan terjadi di Pasar Malingping.

"Meski jalan poros desa, tapi memang jalan ini sangat aktif dan menjadi jalur alternatif saat akses lalu lintas di Pasar Malingping macet total," kata Agus.

Anggota DPRD Kabupaten Lebak ini mengaku, perbaikan  dilakukan sebagai bukti pentingnya masyarakat untuk menjaga fasilitas umum yang diberikan pemerintah.

"Tapi kami berharap Pemkab Lebak juga segera mengalokasikan anggaran untuk perbaikan jalan ini," ungkapnya.

Dia menjelaskan, rabat beton menjadi pilihan warga untuk memperbaiki jalan tersebut, mengingat biaya yang dihasilkan dari iuran warga tidak mencukupi.

"Terbentur biaya, jadi kita rabat beton saja, yang penting kondisi jalan tidak membahayakan pengendara," pungkasnya.[mor