Ketika Kim Jong Un Ajak Moon Jae In Lompati Perbatasan Ke Korea Utara

Momen langka saat pemimpin Korea Utara Kim Jong Un dan Presiden Korea Selatan Moon Jae In di perbatasan pagi ini (Jumat, 27/4).


Moon yang tiba lebih dulu di perbatasan mengajak Kim untuk melintasi perbatasan kedua negara yang ditandai dengan tembok beton pendek setinggi mata kaki.

Keduanya kemudian berjabat tangan dan berbincang hangat. Hal tersebut terlihat dari ekspresi keduanya yang tidak lepas dari senyuman.

Baca juga: Jabat Tangan Bersejaran Dua Korea Di Perbatasan

Kim dan Moon kemudian berpose menghadap utara agar wartawan dan fotografer di sisi Korea Utara bisa mengambil gambar mereka. Keduanya kemudian berbalik ke arah selatan untuk melakukan hal yang sama.

Selesai mengambil gambar, Moon tampak mengajak Kim untuk berjalan menuju ruang pertemuan di perbatasan di sisi Korea Selatan. Namun Kim tampak mengajak Moon terlebih dahulu untuk melintasi perbatasan dan masuk ke wilayah Korea Utara.

Moon tampak tidak keberatan melakukan hal tersebut. Dengan bergandeng tangan bersama Kim, kedua pemimpin negara masuk ke wilayah Korea Utara dengan menyeberangi perbatasan beton tersebut. Kim dan Moon tampak tersenyum dan berbincang sebelum melanjutkan perjalanan menuju ruang pertemuan. [dzkl]