Di Popda Banten- Lebak Pasang Target Rebut 28 Medali Emas

Kabupaten Lebak menargetkan memboyong 28 medali emas di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten IX yang diselenggarakan di Kabupaten Tangerang.


Deemikian disampaikan Pjs Bupati Lebak, Ino S Rawita saat melepas 129 atlit Popda Lebak di Pendopo Bupati Lebak, Kamis (3/5).

"Capaian medali yang diraih atlet Kabupaten Lebak tentunya harus meningkat dari tahun sebelumnya," katanya..

Target tersebut jelas Iwa, didasarkan persiapan yang cukup matang. Atlit Lebak juga, sudah disaring melalui Program Pelatihan dan Pembinaan Olahraga Pelajar Daerah atau PPLPD.

"Kita targetkan 28 medali emas, 24 perak dan 34 perunggu bisa dibawa pulang," kata Ino.

Menurutnya, Popda ini juga merupakan ajang untuk mengukur pencapaian pembinaan atlit pelajar daerah Kabupaten Lebak, sekaligus meningkatkan gairah dan motivasi berlatih untuk meraih prestasi.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Lebak, Uus Sutisna mengatakan, dari 19 cabang olahraga yang dipertandingkan, Kabupaten Lebak hanya mengikuti 17 cabang, dimana dengan cabor unggulan masih pada atletik dan pencak silat.

"Kita masih percaya atlit asal Lebak akan membawa harum nama daerah dengan skill yang dimilikinya," ucapnya.

Uus menjelaskan, tahun 2016 silam Kabupaten Lebak menduduki peringkat keempat dengan capaian 21 emas, 23 perak dan 29 perunggu. Tentunya hal ini harus menjadi motivasi untuk meningkatkan perolehan.

"Kita sudah siapkan atlit dengan berbagai bekal agar meraih juara, mulai dari latihan yang cukup juga penyediaan official yang luar biasa," pungkasnya.