Waspada- Di Negara Ini Banyak Pria Mesum Rekam Isi Rok Mini

Buat perempuan yang biasa pakai pakaian seksi, mulai berhati-hatilah. Soalnya, banyak pria-pria berotak mesum iseng merekam.


Seperti yang terjadi di stasiun MRT Bishan, Singapura, begitu melihat perempuan memakai rok mini di eskalator, seorang pria berusaia 27 tahun menghidupkan kamera HP-nya dan mengarahkannya ke balik rok perempuan tersebut.

”Dia membuntuti gadis itu. Tindakannya sangat jelas terlihat,” ujar Fitri Hakim, saksi mata yang melaporkan pelaku ke komando keamanan transportasi publik (Transcom), dikutip dari JPNN.com.

Kata Fitri, si pelaku mencoba menyamarkan HP-nya dengan dompet. Tapi, lampu merah yang menandakan perekaman jelas terlihat. Seperti dilansir The Strait Times, Fitri tak langsung menegur. Dia merekam aksi pria tersebut sebagai bukti.

Begitu si perempuan naik kereta, Fitri menarik tangan pelaku dan menanyainya soal aksi itu. Awalnya, lelaki itu tak mengaku. Tapi, begitu HP-nya dibuka, dia tak bisa mengelak. Fitri langsung membawanya ke Transcom.

Kasus seperti itu bukan kali pertama terjadi di Singapura. Bulan lalu warga negara Malaysia dihukum 24 pekan setelah ketahuan membuat 84 rekaman video perempuan dengan rok mini dari bawah.

Hukuman yang sama diberlakukan untuk seorang pengemudi yang memiliki 61 video serupa. Pada Februari, mahasiswa S-2 asal Taiwan dihukum penjara dua pekan karena kasus yang sama.[dzk]