Ketua Cricket Kabupaten Serang Minati Jabatan Ketua KONI

RMOLBanten. Ketua Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Kabupaten Serang, Pujiyanto resmi mendaftar sebagai calon Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Serang periode 2018-2022.


Dalam paparannya, Fujiyanto mengatakan, nilai-nilai demokrasi di KONI Kabupaten Serang masih ada, ditandai dengan tidak adanya calon tunggal.

"Saya berterima kasih telah diberi kesempatan untuk maju sebagai calon Ketua Umum KONI Kabupaten Serang," katanya saat ditemui usai menyerahkan formulir pendaftaran.

Dia mengungkapkan, mempunyai keinginan untuk maju sebagai Ketua KONI Kabupaten Serang dengan motivasi ingin memajukan dan menjadikan KONI Kabupaten Serang beda dari sebelumnya.

"Dengan empat visi misi unggulan, yang salah satunya membuat regulasi jaminan masa depan atlet melalui program Latihan Pendidikan dan Pelatihan Kreatif atau LP2K bagi atlet," ujarnya.

Kata dia, harus ada regulasi yang menjamin atlet ketika mereka sudah hilang masa kejayaannya. Melalui program LP2K maka dirinya akan melakukan itu," sambungnya.

Untuk itu, dikatakan Fujiyanto, pemerintah harus betul-betul hadir dan memperhatikan atlet dengan mengacu kepada aturan Undang-Undang Nomor: 3 Tahun 2005 tentang Sistem Keolahragaan Nasional (SKN).

Selain itu dirinya juga menginginkan adanya persatuan dan kesatuan di tubuh KONI Kabupaten Serang, yang menjadi landasan utama untuk maju.

"Saya harus mempersatukan kembali. Bukan pemimpinnya yang tidak baik dan tidak layak, tapi konteksnya antara pengurus dan Pengcab tidak bersatu. Jadi siapapun yang terpilih harus bisa mempersatukan kembali apa yang sudah terpecah belah," tegasnya.

Sementara itu, tim penjaringan KONI Kabupaten Serang, Yana Suryana mengatakan, pihaknya telah menerima berkas Fujiyanto dan menyatakan persyaratannya lengkap. Selanjutnya berkas itu akan diverifikasi, kemudian diserahkan untuk diputuskan pada sidang pleno.

"Sampai saat ini baru satu yang mengembalikan formulir dari dua yang mengambil formulir. Kita akan tunggu sampai pukul 16.00 Wib," singkatnya.