Duh- Walikota Serang Akan Sulap Lahan Pertanian Jadi Kawasan Industri

RMOLBanten. Dua kecamatan di Kota Serang akan disulap menjadi kawasan industri. Sebelumnya dua kecamatan ini adalah wilayah pertanian.


Walikota Serang TB Haerul Jaman, mengatakan meskipun dua kecamatan tersebut merupakan zona pertanian yang berpengaruh terhadap Kota Serang namun, dirinya yakin hal itu tidak akan berpengaruh.

Tidak akan mengganggu lahan pertanian, karena ada  lahan pertanian yang bisa dibuat zona industri,” ucapnya di Kota Serang, Rabu (23/5).

Ia menjelaskan bahwa, tata ruang zona industri dengan zona pertanian akan dipisahkan dan tidak akan mengganggu meski zona pertanian diubah menjadi wilayah perindustrian.

Tata ruang kita yang tadinya tidak ada industri menjadi ada industri agar menyerap tenaga kerja, untuk mengurangi pengangguran,” katanya.

Dikatakannya, Pemkot akan membuka seluas-luasnya investor dan mempermudah para penanam modal dari perizinan agar dalam melaksanakan usahanya bisa dengan mudah.

Kasemen dan Walantaka ini karena berdampingan dengan Kabupaten. Dan menyesuaikan program Provinsi dan Kabupaten. Kami sudah punya zonanya, sebentar lagi akan selesai," katanya. [dzk]