Tekan Harga Pangan- Polda Banten Gelar Bazar Murah

RMOLBanten. Untuk menstabilkan harga bahan pangan di pasaran, Polda Banten bekerja sama dengan Perum Bulog Sub Divre DKI Jakarta-Banten menggelar bazar pangan murah di Mapolda Banten, Rabu (23/5).


"Untuk meminimalisir dan menekan harga di pasaran, kami bersama Bulog menggelar bazar pasar murah yang akan dilaksanakan sampai H-2 Ramadhan," ujarnya.

Selain dilakukan di Mapolda Banten, kata dia, bazar murah juga akan dilakukan di 12 tempatatau di seluruh Polres yang masuk wilayah hukum Polda Banten.

"Dengan harga yang telah ditentukan sebelumnya, kita ingin memberikan alternatif harga kepada masyarakat. Kita juga berharap harga akan terkendali dan bisa sesuai dengan yang ditetapkan pemerintah agar masyarakat bisa mendapatkan harga murah," tambahnya.

Kapolda yakin harga yang ditawarkan pada acara produk bazar ini akan lebih murah dibandingkan harga di pasaran. Ia mencontohkan, untuk harga daging hanya dijual Rp80 ribu sementara di pasaran bisa mencapai Rp120 ribu.

Sementara itu Kepala Perum Bulog Sub Divre DKI Jakarta-Banten, Mansur mengungkapkan dengan stok yang tidak terbatas di Bulog, pihaknya siap menyuplai sesuai dengan kebutuhan dari Polda Banten agar masyarakat bisa tersenyum pada Ramadhan ini.

"Kami tidak membatasi berapapun yang diminta oleh Polda. Kami akan berikan untuk gerakan menstabilkan harga pangan ini. Ada beras daging tapi itu bergulir jika habis langsung dikirim lagi," singkatnya.