Pejabat Timor Leste Sambangi Pemkot Tangsel

RMOLBanten. Sejumlah pejabat negara Republik Demokratik Timor Leste menyambangi kantor Pemkot Tangsel, Senin, (28/5). Kedatangan mereka ke Pemkot Tangsel dalam rangka melakukan studi banding tentang daerah otonom baru."Di Timor Leste saat ini sedang proses pembentukan daerah otonom baru. Ada 13 daerah yang akan dimekarkan, oleh karena itu pengetahuan tentang prosesnya Tangsel kami butuhkan," kataDirektur Jenderal Republik Demokratik Timor Leste, Miguel Pereira De Carvalho.


"Kita dalam pertemuan ini mempelajari banyak hal. Kemampuan keuangan, ekonomi, sarana prasarana dan fasilitas dari sebuah daerah baru adalah hal yang penting untuk kami pelajari. Karena kita tidak bisa membentuk pemerintahan tanpa persiapan," jelasnya.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menyampaikan tentang proses pembentukan daerah otonom Tangsel. Karena sebelumnya Benyamin sebagai asisten 1 dan Kepala Bappeda di Kabupaten Tangerang.

"Saya jelaskan kepada mereka tentang perjalanan prosesnya, mulai dari perjalanan politik, kementerian dan DPR RI. Mulai dari penyelenggaraan otonomi daerah sampai saat ini disertai dengan tantangan dan peluangnya," tandasnya.