Mantap- 224 Relawan PMI Banten Bakal Manjakan Pemudik

RMOLBanten. Pemudik yang akan menikmati Idul Fitri di kampung halamanya akan dimanjakan fasilitas posko kesehatan dari Palang Merah Indonesia (PMI) Banten. Tak tangung-tanggung 224 relawan PMI diturunkan, 50 posko didirikan serta 8 ambulans siap siaga di delapan kabupaten/kota.Sekretaris PMI Banten Dr Rahmat Fitriadi mengatakan, pelayanan kesehatan kepada para pemudik merupakan salah satu tugas kemanusiaan yang secara rutin dilakukan PMI setiap tahun.


Rahmat berharap, semua warga yang melakukan aktivitas mudik menjaga stamina dan rutin beristirahat selama perjalanan. Bila ada masalah kesehatan segera datang atau menghubungi Posko Kesehatan PMI di jalur mudik. Kami siap 24 jam selama arus mudik berlangsung,” ujarnya.

Dalam kesempatan buka puasa bersama tersebut, PMI Provinsi Banten secara simbolis menyerahkan sejumlah bantuan kepada pengurus PMI kabupaten/kota. Yakni bantuan dana kegiatan kontigensi penanggulangan bencana, bantuan dana kegiatan POS PP Siaga Lebaran 2018, dan penyerahan atribut PMI.

Juga dilakukan sosialisasi pelayanan program berbasis masyarakat dan sosialisasi temu karya relawan kontingen Provinsi Banten. Digelar pula kegiatan donor darah.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Banten Ratu Tatu Chasanah meminta kepada para relawan PMI untuk siaga 24 jam membantu para pemudik.

Untuk para relawan, harus menyiapkan jadwal piket siaga di posko, dan tetap menjaga kesehatan. Terus semangat menjalankan tugas-tugas kemanusiaan,” ujarnya.

Menurut Tatu, libur Idul Fitri sekaligus cuti bersama pada tahun ini terhitung lama, dan semoga arus mudik maupun arus balik berjalan lancar. Kami segenap pengurus PMI Banten mengucapkan selamat mudik dan selamat Idul Fitri. Mohon maaf lahir dan bathin,” ujarnya. [dzk