Ngenes- Uang PKH Warga Miskin Diduga Disikat Pendamping

RMOLBanten. Kasihan betul nasib belasan warga Kampung Tanjungbaru, Desa Cimanis, Kecamatan Sobang, Kabupaten Pandeglang.


Dalam video yang berisi tayangan warga yang tengah mengadu kepada tokoh pemuda setempat yang diterima redaksi, Rabu (6/6)  tampak belasan warga yang didominasi kaum ibu tengah menandatangani surat pengaduan.

Dalam video itu juga diperlihatkan penerima bantuan PKH yang mengeluh, karena uang yang seharusnya mereka terima menjelang lebaran, ditahan oleh pendamping. Ela, salah seorang warga RT 1 RW 13 Kampung Tanjungbaru, Desa Cimanis, Kecamatan  Sobang mengadu, dirinya diancam akan dicoret dari daftar penerima PKH jika berani mengambil uang langsung ke bank mitra PKH.

Dalam video berdurasi 3 menit 21 detik itu juga ditayangkan kondisi rumah salah seorang penerima manfaat PKH yang tidak layak huni. Selain dindingnya terbuat dari bilik bambu, kondisi di dalam rumahnya pun sangat memprihatinkan.

Warga meminta pemerintah daerah segera turun tangan menyelesaikan masalah itu. Mereka juga meminta aparat penegak hukum turun tangan dan mengusut kasus perampasan ATM oleh pendamping PKH.[mor]