Kepala BKKBN: Pemkab Serang Berhasil Tingkatkan Program KB

RMOLBanten. Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sigit Priohutomo mengapreasiasi kinerja Pemkab Serang yang telah menjalankan komitmen dan kepedulian terhadap progam kependudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga.


Kami ucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab yang telah menjalankan program KB ini dengan baik dan sesuai dengan harapan,” ungkapnya.

Sigit menilai, Pemkab Serang melanjutkan dengan melakukan pembinaan pemahaman remaja dalam pemahaman kesehatan reproduksi serta perencanaan keluarga yang dilakukan di setiap sekolah.

Tahap selanjutnya adalah memberikan edukasi kepada warga untuk meningkatkan kesadaran taraf  hidup dilingkungannya,” katanya.

Selain itu, Sigit berpersan agar Pemkab juga meningkatkan ekonomi pada akseptor KB bekerjasama dengan lintas sektor.

Sementara itu, Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah mengatakan, Pemkab  Serang memberikan perhatian terhadap progam keluarga berencana untuk mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Serang melalui program pada Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Kabupaten Serang.

Penghargaan kami terima hasil kinerja seluruh pihak untuk mensukseskan program KB yang sedang digaungkan ileh pemerintah pusat dan hasilnya alhamdlillah semoga kita bisa pertahankan prestasi ini,” tuturnya. [dzk]