Kapolda Banten: Pelajari Kitab Kuning Untuk Persatuan Bangsa

RMOLBanten. Saat ini ada kelompok orang yang berusaha memecah belah kemaslahatan umat Islam demi kepentingan segelintir orang. Mempelajari dan mengamalkan kitab kuning penting untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan menuju pribadi yang lebih baik. Demikian disampaikan Kapolda Banten Brigjen Listyo Sigit Prabowosaat menggelar acara acara istighosah di Mapolda Banten Minggu (15/7) malam. "Situasi pesta demokrasi yang berjalan kemaren, banyak sekali upaya yang dilakukan kelompok tertentu demi kepentingannya dengan menggunakan isu yang daoat memecah belah bangsa dan negara," katanya.


"Kita harus lihat para Ulama, bagaimana beliau memberikan solusi untuk memimpin ketakwaan keimanan, dan belajar menerapkan hidup berbangsa dan bernegara termasuk mencintai NKRI," tegas Kapolda.

Wilayah hukum Polda Banten, kata Kapolda menjadi aman karena didalamnya terselip do'a dari seluruh Ulama yang ada di Banten. Kapolda juga berharap berharap, Ulama Banten bisa menjadi guru bagi seluruh anggota polisi yang bertugas di Polda Banten.

"Kita awali dari anggota kami di Polda Banten untuk merevolusi, agar menjadi lebih baik dan mampu memberikan kenyamanan kepada masyarakat," pungkasnya. [dzk