Empat Direksi Bank Jatim Masuki Masa Purna Tugas

Empat direksi PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur (bankjatim) Tbk memasuki masa purna tugas. Di antaranya, Direktur Utama R Soeroso, Direktur Operasional Rudie Hardiono, Direktur Menengah Korporasi Su'di dan Direktur Ritel Konsumer & Usaha Syariah Tony Sudjiaryanto.


"Mulai hari ini beliau mengakhiri masa jabatannya sebagai dirut Bank Jatim, sebab beliau telah menjabat selama dua periode," jelas Candra dikutip Kantor Berita , Jumat (26/4).

Sementara itu, Direktur Utama bankjatim R Soeroso, mengatakan, dengan adanya pergantian ini justru akan meningkatkan  kinerja.

"Generasi berikutnya harus bisa menangkap sinyal perkembangan sehingga dapat memajukan perusahaan," ucapnya.

Sementara itu, dalam RUPS TB yang digelar hari ini, bankjatim mencatatkan pertumbuhan total aset sebesar Rp. 62.69 T (YoY 21 ,68%), DPK sebesar Rp. 50.92 T (YoY 27,78%) yang didominasi dana murah dengan CASA 75,41 %, kredit sebesar Rp 33,89 T (YoY 6,74%) dan laba sebelum pajak sebesar Rp 1,75 T (YoY 7,13 %).

Sedangkan, rasio keuangan Bank Jatim posisi Desember 2018 lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya, antara lain Return on Equity (ROE) sebesar17,75 %, Net Interest Margin (NIM) sebesar 6.37 %, Return On Asset (ROA) 2,96 % , sedangkan Biaya Operasional dibanding Pendapatan Operasional (BOPO) masih tetap terjaga di angka 69,45 %. Hal ini menunjukkan Bank Jatim menjadi salah satu bank dengan eflsiensi yang baik.

Sebagai perusahaan terbuka, tren kenaikan harga saham Bank Jatim (BJTM) juga menjadi perhatian masyarakat, selain karena tren kenaikan harga saham yang ditunjukkan oleh BJTM dari tahun ke tahun, pembagian deviden yang selalu meningkat setiap tahunnya menjadikan saham BJTM sebagai salah satu saham favorit pilihan masyarakat dengan market capitalization BJTM mencapai Rp. 10,33 Triliun di akhir tahun 2018.

Pada RUPS ini, bankjatim membagikan dividen sebesar Rp. 45,61 per lembar saham kepada pemegang saham, dengan tanggal pencatatan pemegang saham yang berhak menerima dividen pada 9 Mei 2019 (cumdate).

Segala pencapaian Bank Jatim selama tahun 2018 mendapat apresiasi seiring berbagai penghargaan yang telah diraih. Setidaknya ada 20 ajang penghargaan yang diikuti dengan kurang lebih 30 award yang telah diraih bankjatim di tahun 2018.[isa/aji