Menangi Pileg 2019- PKB Jombang Raih 10 Kursi

PKB Jombang mengabarkan kemenangan meraih suara terbanyak dalam pemilihan legislatif di Kabupaten Jombang.


"Pemilu 2019 kita rebut kembali kemenangan ini dengan mendapatkan 10 kursi mengembalikan kejayaan PKB di Jombang. Ini murni kesolidan dan kekompakan internal struktur partai mulai dari ranting sampai cabang," terang Masud dikutip Kantor Berita .

Menurutnya, dari hasil rekapitulasi perhitungan C1, DAA1, dan DA 1 yang berasal dari saksi PKB di setiap TPS telah terakumulasi bahwa kursi yang diperolehnya sebanyak 10 kursi di DPRD Jombang dengan hasil perolehan sebanyak 145,458 total suara.

Pihaknya berani memastikan PKB Jombang sebagai pemenang pemilu 2019 dan bakal meraih pucuk pimpinan parlemen di Kabupaten Jombang.

Masud mengatakan bahwa pergerakan dan perjuangan partai ini sangat dipengaruhi oleh rekan-rekan yang optimal dalam kontestasi meraih suara pada masing-masing derah pemilihan.

Pada pemilu 2014, PKB mendapatkan 8 kursi di DPRD Jombang, tentunya ada peningkatan dua kursi jika dibanding pemilu 2014.

Masud menerangkan penghitungan internal PKB tidak akan beda dengan KPU. Pasalnya, KPU juga berdasar pada penghitungan melalui akses adalah dari C1 di seluruh Kabupaten Jombang, data yang dikantongi parpol juga berasal dari saksi di seluruh TPS. Begitupun, PKB juga sudah mengantongi form C-1 dan satu-satunya partai yang lengkap.[bi/aji]