Perusahaan Migas Multinasional BP Jajaki Pasar Surabaya

Perusahaan migas multinasional, BP bersama dengan mitra joint-venture (perusahaan patungan) AKR menjajaki pasar SPBU di Indonesia. Setelah Jakarta, BP-AKR ekspansi ke Surabaya dengan membuka SPBU di kawasan Gubeng.


SPBU BP akan dioperasikan PT Aneka Petroindo Raya (BP AKR Fuels Retail), sebuah perusahaan baru yang didirikan oleh joint-venture dari BP dan AKR.

BP-AKR juga sedang memperluas jaringan ritelnya melalui jalur dealer dan siap memberikan penawaran bagi mitramitra potensial.

BP memiIiki strategi untuk menghadirkan bahan bakar dan pelumas berkualitas, serta kenyamanan bagi konsumen di negara-negara dengan pangsa pasar yang sedang berkembang.

SPBU ini mengukuhkan kehadiran BP di pasar bahan bakar Indonesia yang sedang tumbuh. Joint-venture ini akan membangun 350 unit SPBU di Indonesia selama satu dekade ke depan.

BP juga bermitra dengan sejumlah bisnis lokal seperti Alfamart, Castrol Bike Point yang dioperasikan oleh SiTepat, dan beberapa perusahaan lainny, selain itu, BP juga baru saja bergabung dengan program Ponta.

Dalam kesempatan itu, Haryanto Adikoesoemo, Presiden Direktur AKR mengatakan,  kemitraan kami dengan BP memperkuat komitmen jangka panjang kami untuk industri dan Indonesia.[isa/aji