Ini Tujuan BNI Gandeng LP3I

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk menggandeng Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I). Langkah BNI merupakan upaya memberikan solusi layanan keuangan secara komprehensif kepada civitas akademik LP3I.


"BNI juga dapat menghimpun penerimaan pembayaran uang kuliah melalui e-collection, dan menyediakan kartu pegawai LP3I co-brand TapCash. Kartu serupa juga diterbitkan untuk mahasiswa, dimana salah satunya akan berfungsi sebagai uang elektronik atau BNI TapCash yang dapat digunakan sebagai alat bayar transaksi di berbagai moda transportasi dan infrastruktur jalan seperti jalan tol, commuter line, busway, hingga MRT," jelas Somantri, Sabtu (4/5).

Dengan kerja sama ini, lanjutnya, pihaknya berharap dukungan tersebut membantu aktivitas transaksional lebih akurat, fleksibel dan cashless di lingkungan LP3I, sehingga dapat meningkatkan mutu dan kualitas akademik secara menyeluruh.

"Sebagai bentuk dukungan dan komitmen kepada civitas akademik LP3I, kami juga menyiapkan Kartu Mahasiswa Combo yang memiliki multi fungsi seperti Kartu ID Mahasiswa, Kartu Debit maupun kartu yang berfungsi hanya untuk  Kartu Tapcash saja,” ujarnya.

Penandatanganan kerja sama kedua lembaga ini dilakukan pada Jumat (3/5). BNI dan LP3I juga bekerja sama untuk memberikan kesempatan kepada siswa siswi LP3I untuk mengikuti program magang bersertifikat selama 6 bulan, dan saat ini sudah ada 4 siswa yang diberikan kesempatan untuk magang di BNI. Selain program magang, BNI juga melakukan kerjasama untuk rekrutmen menjadi pegawai Bina BNI dengan masa kerja hingga 3 tahun.[isa/aji