Trafik Data Di Kawasan Timur Tumbuh Signifikan

Trafik data di Kawasan Timur Indonesia, termasuk Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat (NTB), Nusa Tenggara Timut (NTT), dan Sulawesi tumbuh signifikan.


"Untuk Trafik layanan di East Region setahun terakhir naik mencapai sekitar 58%. Pencapaian ini tentu perlu kami imbangi dengan pembangunan infrastruktur jaringan secara memadai agar kualitas layanan tetap prima," jelasnya dikutip Kantor Berita , Kamis (16/5).
 
Menurutnya, trafik layanan data tumbuh signifikan di hampir semua provinsi wilayah East Region terutama karena kepuasan pelanggan atas kualitas layanan yang terus meningkat.

Hal ini bisa tersajikan karena berimbangnya antara semakin baiknya kualitas jaringan dan berbagai penawaran produk layanan data yang memang sesuai dengan kebutuhan pelanggan di semua segmen melalui brand XL dan AXIS.
 
Sementara itu, untuk menyambut masa libur panjang Lebaran tahun ini, XL Axiata East Region telah secara serius melakukan persiapan baik dari sisi jaringan maupun produk layanan.

Kapasitas jaringan di seluruh area rata-rata telah ditingkatkan menjadi dua kali lipat untuk antisipasi kenaikan trafik yang diperkirakan akan naik sekitar 43 % dari trafik hari normal.

Untuk area Jawa Timur, merujuk pada tahun-tahun sebelumnya, peningkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi di Kabupaten Sampang dan Kabupaten Banyuwangi. Sementara itu, area Bali peningkatan tertinggi diperkirakan akan terjadi di Kabupaten Buleleng. Area Nusa Tenggara Barat di Kabupaten Lombok Timur, sedangkan di Sulawesi diperkirakan terjadi di Kota Makassar.

Untuk jaringan, selain meningkatkan kapasitas secara umum sesuai kebutuhan, XL Axiata juga telah menyiapkan dukungan Mobile BTS (MBTS) di sejumlah wilayah yang memerlukan yaitu di Exit Tol Ngawi dan beberapa titik di Jawa Timur serta di Kota Palu -Sulawesi Tengah.[isa/aji]