Jaringan Smartfren Masuk Kepulauan Anambas

Jaringan PT. Smartfren Telecom, Tbk hadir di kepulauan terluar Indonesia, di Kepulauan Anambas. Dikutip Kantor Berita , Kamis (4/7), Deputy CEO Mobility Smartfren, Sukatja Purwokardjono, mengatakan, kehadiran koneksi internet Smartfren 4G LTE di Anambas diharapkan dapat membantu keefektifan komunikasi antar para pemangku kepentingan di Anambas.


Selain itu, lanjutnya, dengan hadirnya jaringan dan produk kami, kami berharap bahwa Anambas dapat menjadi salah satu primadona wisata baru di barat Indonesia setara dengan Bali.

Mulai Februari 2019, 4 pemancar sinyal (Base Transceiver Station) Smartfren sudah beroperasi di wilayah Anambas dan mengcover hingga 80% populasi masyarakat di Tarempa, Kabupaten Anambas.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Anambas, Abdul Haris, mengatakan,   hadirnya jaringan 4G LTE Smartfren, komunikasi diharapkan semakin lancar, dan dapat dimanfaatkan dengan baik khususnya bagi para pelaku industri pariwisata.  

"Hadirnya Smartfren sangat kami apresiasi, karena kami melihat salah satu faktor penting dalam mendukung kemajuan Anambas khususnya di sektor pariwisata adalah kelancaran komunikasi. Misalnya dengan hadirnya internet yang cepat, para pelaku industri pariwisata dapat memanfaatkannya untuk mempromosikan produk yang mereka jual secara lebih masif," pubgkasnya.[isa/bdp]