Pemkot Kediri Ajak Penyandang Disabilitas Nobar Film Bumi Manusia

Pemerintah Kota Kediri mengajak sejumlah komunitas disabilitas untuk nonton bareng pemutaran Film bumi manusia di Cineme XXI Kediri, Selasa (20/8) siang.


Film Bumi Manusia yang diangkat dari novel karya Pramoedya Ananta Toer adalah film yang terinspirasi dari tokoh jurnalistik, bapak pers Indonesia RM Tirto Adhie Soeryo.

Usai menonton film Bumi Manusia, Ning Lik mohon doa restu kepada semua penyandang disabilitas agar bisa mempimpin Kota Kediri 5 tahun kedepan. Selain itu bisa membawa para disabilitas ini memiliki hak yang sama.

"Doakan kami, saya dan Pak Wali agar bisa memimpin Kota Kediri 5 tahun kedepan, kami betul-betul bisa membawa disabilitas ini untuk sama-sama seperti kita semua dan mudah-mudahan kita semua selalu diberikan kemudahan oleh Allah dan berkah oleh Allah SWT,” ujar Ning Lik.

Turut hadir pula Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Kediri Haris Candra Purnama,  komunitas penyandang disabilitas yang terdiri dari Gerakan untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (Gerkatin), Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI), dan Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI), dan OPD di lingkungan Pemerintah Kota Kediri.[Andik/hms