Jelang Pilbup 2020- Sejumlah Pejabat Pemkab Kediri Berebut Rekom Partai

Memasuki tahapan Pilbup 2020, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kediri mulai bermunculan. Mereka ikut penjaringan bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Kediri.


Pejabat Pemkab Kediri yang sudah mengambil formulir diawali dari Wakil Bupati Kediri Masykuri kemudian disusul Drs Mujahid menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbanglinmas). Keduanya ikutan mengambil formulir di kantor DPC PDIP Kabupaten Kediri.

"Yang mengambil formulir sudah lima orang. Mereka Masykuri, Habib, Syaifudin, Mujahid dan pak Eko Diono sebagai Cawabupnya," terang Tri Efendi, Wakil Ketua Bidang Bapilu DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri.

Tri menjelaskan, DPC PDIP Kediri hanya sebatas melaksanakan penjaringan bakal calon. Untuk kewenangan verifikasi dan rekom sepenuhnya menjadi kewenangan DPP PDIP.

"Setelah validasi, verifikasi, ada fit and proper test di DPD. DPC hanya sebatas menjaring terkait dengan formulir pendaftaran," tambahnya.

Sementara itu, Mujahid Kepala Kesbanglinmas Kabupaten Kediri mengaku jika kedatanganya ke kantor DPC PDIP untuk mengambil formulir pendaftaran.

Ia datang tidak sendirian melainkan didampingi rekannya Eko Diono yang juga mengambil formulir pendaftaran untuk posisi Wabup.

"Saya niat untuk mencalonkan Bupati Kediri. Satu paket satu pasangan bersama pak Eko Diono mengambil Formulir juga satu paket bupati dan wakil," ujar Mujahid singkat.

Mujahid mengutarakan alasannya memilih PDI Perjuangan dikarenakan seusai dengan karekter masyarakat Kabupaten Kediri yang relegius dan nasionalis.[ndik/aji]