Pemkot Kediri Apresiasi kinerja Polres Kediri Kota jaga kondusifitas

Sekretaris Daerah Kota Kediri Budwi Sunu memberikan apresiasi atas kinerja AKBP Anthon Haryadi selama menjabat sebagai Kapolres Kediri Kota.


Budwi mengungkapkan mutasi atau rotasi jabatan memang hal lumrah dalam suatu instansi. Apalagi dalam institusi besar Polri. Hal ini dalam rangka penyegaran, evaluasi, sekaligus menambah wawasan dan pengalaman. Untuk itu dalam momentum yang baik ini, Budwi Sunu meyambut AKBP Miko Indrayana sebagai Kapolres Kediri Kota.

"Selamat datang di Kota Kediri dan selamat atas kepercayaan yang telah diberikan kepada AKBP Miko Indyarana. Dengan kepemimpinan yang baru semoga kita dapat terus menjalin sinergitas dalam menciptakan kondisi keamanan dan ketertiban Kota Kediri," ungkapnya.

Budwi Sunu menambahkan Kota Kediri memiliki luas 63,4 kilometer persegi. Dimana terdiri dari berbagai macam agama dan budaya di masyarakatnya. Tentu rentan mengakibatkan timbulnya gesekan dalam kehidupan bermasyarakat. Namun patut disyukuri karena kondisi Kota Kediri selama ini sangat dinamis dan kondusif yang tidak lepas dari sinergitas dan dukungan Forkopimda, khusunya Polres Kediri Kota.

"Alhamdulillah_ di Kota Kediri masyarakatnya guyub rukun. FKUB di Kota Kediri juga aktif berjalan dengan baik. Semoga sinergitas yang sudah baik bisa terus terjalin sehingga program-program yang telah kita rencanakan bisa berjalan dengan lancar," harapnya.

Dalam kesempatan yang sama AKBP Anthon Haryadi menceritakan kesan-kesannya selama bertugas di Kota Kediri.

"Tagline_ Harmoni Kediri yang dicetuskan Bapak Walikota memang terasa di Kota Kediri masyarakatnya guyub. _Alhamdulillah_ selama perjalanan tugas saya di Polres Kediri Kota mudah-mudahan manfaat bisa dirasakan oleh masyarakat Kota Kediri dan sekitarnya. Itu semua tidak bisa saya capai tanpa bantuan dari perwira dan anggota saya, serta dari semua pihak. Saya mohon maaf apabila ada perbuatan maupun tutur kata yang kurang berkenan di hati panjenengan semua," ujarnya.

Pimpinan Kepolisian Resort (Polres) Kediri Kota berganti. AKBP Anthon Haryadi resmi digantikan AKBP Miko Indrayana yang sebelumnya menjabat Pamen SSDM Polri dan penugasan di Satmilpres. AKBP Anthon Haryadi akan menduduki jabatan baru sebagai Wakil Direktur (Wadir) Samapta Polda Sulawesi Selatan. Gelaran pisah sambut keduanya dilaksanakan, Kamis (3/10) malam, bertempat di Ballroom Grand Panglima Resto. Prosesi sertijab telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Dalam acara ini Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar memberikan cinderamata berupa lukisan kepada AKBP Anthon Haryadi. Acara ditutup dengan penampilan bintang tamu Nella Kharisma.[Andik/hms