Pemkot Kediri Lepas 32 Anggota Pramuka Ikuti Jambore Daerah Jatim

Pemerintah Kota Kediri melepas 32 anggota Pramuka tingkat Penggalang yang akan mengikuti kegiatan Jambore Daerah Jawa Timur. Pelepasan 32 anggota Pramuka ini dilaksanakan di lantai satu ruang Kili Suci Balai Kota Kediri Kamis (10/9) siang. Rencananya mereka akan diberangkatkan, besok di kantor Kwarcab di Jalan Pemuda Kota Kediri. Pelaksanaan Jambore Daerah akan diikuti penggalang Pramuka se Jawa Timur. Kegiatan diselenggarakan dilokasi Wana Wisata Hutan Pinus Songgon Kabupaten Banyuwangi mulai tanggal 11-19 Oktober 2019. Di sana mereka akan mendapat bekal pelatihan tepat guna, penjelajahan ketangkasan, keterampilan serta seni dan budaya. "Acuan kita pakai, untuk memilih 32 pelajar ini adalah meraka yang berpestasi di Sekolah. Memiliki jiwa Seni budaya dan Disiplin, serta minimal setingkat penggalang rakit," kata Sugeng Miharto selaku Seketaris Kwarcab Kota Kediri.


Sementara itu, terpisah Maki Ali sebagai Ketua Kwatir Cababg (Kwarcab) Kota Kediri berharap, selama disana peserta dapat mengikuti semua Jadwal yang telah disusun oleh pihak Panitia Penyelenggra. Dengan begitu nantinya mereka akan mendapat bekal ilmu yang bermanfaat.

"Pulang lebih baik, lebih disiplin, lebih menunjukan ketaatan kepada orang tua. Menciptakan bagaimana Dharma Pramuka, lebih tertanam ke dalam Jiwa," Harapnya.

Selain mendatangkan 32 anggota penggalang Pramuka, dalam acara pelepasan tersebut turut menghadirkan orang tua wali murid.[ndik/hms]