Sirkuit GBT Jadi Arena Kejurnas Oneprix Indonesia Motorprix Championship 2019

Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2019, ada kado spesial bagi warga Kota Surabaya. Pasalnya, putaran akhir Kejuaraan Nasional Oneprix Indonesia Motorprix Championship bakal berlangsung di Sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Minggu (10/11) besok.


Grand Final Kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019, masih dibuka untuk 3 kelas utama. Yakni, Expert (Bebek 150cc Tune Up), Novice (Bebek 150cc Tune Up), Rookie (Bebek 150cc Standart).
 
OMM juga masih membuka kelas Expert Challenge untuk para riders yang belum berhasil masuk ke 24 grid di kelas Bebek 150cc Tune Up (Expert) dan kelas ECU Standard dengan usia maksimal 12 tahun.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kota Surabaya yang telah memberikan dukungan penuh dan IMI Jatim atas kerja sama dalam mempersiapkan Oneprix Putaran 5 ini," kata Direktur OMM Imam Sulistio dikutip Kantor Berita RMOLjatim, Sabtu (9/11).

"Kami juga berterima kasih kepada seluruh peserta Oneprix yang sudah berpartisipasi sejak putaran 1 dalam menyukseskan Oneprix tahun ini. Semoga putaran 5 yang juga bersamaan dengan hari pahlawan akan semakin menumbuhkan semangat pada peserta agar dapat memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Ditambahkan Imam, setelah melalui 4 putaran, pembalap dari ART Jogja Fitriansyah Kete memipin perolehan poin di kelas expert dengan 113 poin. Kemudian di urutan kedua Afridza Syach (Almarhum) dengan perolehan 107 poin, dan Reynaldi Pradana pembalap yang saat ini memegang Kartu Izin Start Kalimantan Timur, berada di posisi ketiga dengan 103 poin.

Sedangkan pada kelas Novice, M. Robby alias Robby Sakera naik ke posisi pertama dengan 143 poin. Ia berhasil menggeser Aldias Aqsal, pembalap dari tim Yamaha Babarafi Semoga Abadi yang kini di posisi kedua dengan 127 poin. Posisi ketiga kelas Novice ditempati Wahyu Nugroho yang memperoleh 100 poin.

Pada kelas Rookie, Aldy Satya Mahendra masih yang terdepan dengan poin 169. Selanjutnya ada Radeta Arya Khafi dengan poin 145, dan Aditya Dwi Cahyadi dengan perolehan 81 poin di posisi ketiga.

Namun, menjelang kejuaraan nasional Oneprix IMC Putaran 5, terdapat berita duka mendalam datang bagi seluruh pecinta Oneprix.

"Almarhum Afridza Syach Munandar yang merupakan pembalap Oneprix kelas expert wafat setelah mengalami kecelakaan saat mengikuti ajang balap motor di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sabtu (2/11/2019) lalu. Dia merupakan pembalap dengan karier yang gemilang termasuk di kejuaraan Nasional Oneprix IMC 2019, ia berada di posisi kedua klasemen dengan 107 poin," pungkasnya.[eze/aji