Kejurprov Angkat Besi- Potensi Atlet Ngawi Bisa Berprestasi

Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Jawa Timur angkat berat besi dan binaraga merebutkan Piala Bupati Ngawi 2019 digelar di GOR Bung Hatta, Sabtu, (07/12). Sebanyak 100 atlet lebih berbagai kelas dari beberapa daerah di Jawa Timur beradu kemampuan.


"Olahraga angkat berat maupun besi di Ngawi ini bagian cabang olahraga yang boleh kita anggap minoritas. Dari itu bagaimana bisa menciptakan prestasi maka solusinya harus sering ada event dan kejuaraan seperti saat ini," terang Bupati Ngawi Budi Sulistyono (Kanang).

Sementara itu Peggy Yudho Ketua Persatuan Angkat Berat, Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Cabang Ngawi mengakui keberadaan cabang olahraga yang dibinanya memang masih minim prestasi. Peggy berharap, dengan pola manajemen baru cabang angkat berat dan besi maupun binaraga bisa menciptakan atlet berkualitas dari Ngawi.

"Meski masih minoritas atlet kita sudah pernah menyabet prestasi melalui kejuaraan nasional. Hanya saja perlu ada kejuaraan semacam ini agar pembinaan terhadap atlet lebih maksimal," jelasnya. [pr/mkd]