Dubes Diennaryati Terima Penghargaan Premios Mundo Gold Dari Jurnalis Ekuador

Asosiasi Jurnalis Ekuador memberikan penghargaan Premios Mundo Gold atau Golden World Award kepada Duta Besar RI Quito Diennaryati Tjokrosuprihatono pada 12 Desember 2019. Pemberian penghargaan dilaksanakan di Hotel Oro Verde, Guayaquil.


Selain Dubes RI yang diakui sangat aktif dalam upaya mempromosikan Indonesia di Ekuador dan meningkatkan hubungan bilateral kedua negara, penghargaan juga diberikan kepada 16 tokoh lain dari Ekuador, Argentina, Meksiko, Kolombia, Brazil, Honduras, Guatemala dan beberapa negara Amerika Latin yang lainnya.

Salah satu tokoh dari Ekuador yang juga mendapatkan penghargaan adalah Eduardo Lopez, mantan Menteri Enerji Ekuador dan CEO perusahaan besar Sertecpect yang memiliki sejumlah cabang di berbagai belahan dunia.

Tokoh lain yang mendapatkan penghargaan atas aktivitasnya seorang komentator bola ternama Ekuador yang selalu menjadi komentator bola utama setiap berlangsungnya serta Ketua Olimpiade Disabilitas Ekuador dan sejumlah tokoh lain termasuk beberapa pengusaha besar.

"Penghargaan ini bukan saja untuk saya pribadi, namun merupakan penghargaan bagi Indonesia khususnya dalam hubungan Indonesia dan Ekuador yang semakin meningkat," ujar Dubes RI Quito yang dikenal sangat aktif melakukan promosi Indonesia di berbagai wilayah Ekuador.

Upacara pemberian penghargaan berlangsung hangat dan dihadiri sejumlah pebisnis dari berbagai kota di Ekuador.[aji]