KAI Gelar Wisata Edukasi

PT KAI bersama Persatuan Istri Karyawan Kereta Api (PIKKA) dan Serikat Pekerja Kereta Api (SPKA) mengadakan kegiatan wisata edukasi bersama siswa/i SLB Bhineka Glanggang-Beji, Kabupaten Pasuruan mengunakan sarana transportasi kereta api.


Dalam kesempatan yang sama, Ketua PIKKA Daop 8 Surabaya, Drg Ambar Puspitasari SpKGA, menambahkan, bahwa penggurus PIKKA Daop 8 Surabaya sangat bersyukur dapat ikut ambil bagian dalam kegiatan sosial ini.

"Kita berharap, acara ini akan menjadi agenda tahunan dalam merayakan Hari Ibu," sambungnya.

Kegiatan bertema "Berbagi Kasih dan Ceria Bersama Editrain" ini diikuti 116 peserta yang terdiri dari 59 siswa/siswi, 43 pendamping dan 14 guru SLB Bhineka-Beji.

Selama perjalanan, para siswa diedukasi seputar kesehatan gigi dengan mengosok gigi yang baik dan benar oleh para pengurus PIKKA.

Setibanya di Stasiun Surabaya Gubeng, para Siswa SLB Bhineka Glanggang di ajak keliling stasiun dan dikenalkan mengenai berbagai jenis fasilitas pelayanan di stasiun.

Melalui pendekatan komunikasi yang khusus, para siswa yang mayoritas penderita autis ini diberikan teori belajar humanistik dengan penyampaian secara ceria.

Diharapkan dengan kegiatan sosial ini, bisa menjadi sarana kampanye kepada masyarakat agar lebih peduli dan mau membantu akan pendidikan bagi para penderita autis.[isa/aji]