Mimpi Chandra Bermain Sepakbola Di Spanyol Terwujud

Sebanyak 19 pemain muda di Tim Vamos Indonesia diberangkatkan ke Spanyol. Selama 10 bulan, pemain diharapkan bisa membawa pulang ilmu bermanfaat untuk sepakbola Tanah Air.


"Berangkat ke Spanyol dan persiapan untuk belajar sepakbola di Kota Madrid dan Valencia adalah mimpi saya. Tak disangka ini adalah rezeki yang datang untuk saya. Ini adalah kesempatan saya menyerap semua pengalaman di negeri Matador,” tutur Chandra pada Kantor Berita , Kamis (19/12).

Penjaga gawang yang memiliki tinggi 179 cm ini menambahkan, dirinya akan berada di Spanyol selama kurang lebih 6 bulan untuk menjalani trial.

"Berangkat hari Senin (23/12). Untuk sementara saya stay di Abu Dhabi sampai 3 Januari 2020. Dari Abu Dhabi lanjut ke kota Madrid sampai 31 Mei 2020. Setelah itu kembali ke jakarta,” jelas penjaga gawang jebolan SKO Ragunan itu.

Selama 10 bulan di Spanyol, Chandra bersama 19 pemain akan disebar ke kompetisi bersama beberapa klub U-19 Divisi 3 Liga Spanyol yaitu Alcorcon, Palamos, dan Akademi Palencia.

"Kita akan mengikuti trial di beberapa kompetisi. Saya akan fokus lakukan yang terbaik untuk performa,” tambah Chandra yang pernah dipanggil Timnas U19.

Meski masih berusia 18 tahun, Chandra berharap dapat menjadi bagian dari kemajuan sepakbola di Indonesia.

"Dengan bekal pengalaman yang kami dapat dari Eropa, semoga bisa menjadi bagian dari kemajuan sepakbola di Tanah Air,” pungkas tambah penjaga gawang kelahiran Pati Jawa Tengah ini.[fik/aji