BFI Serukan Hidup Sehat Pada Masyarakat

Program mingguan terus digencarkan oleh BFI Srikandi. Tak hanya menawarkan program pembiayaan, tapi juga menyerukan pola hidup sehat pada masyarakat.


Selain mempromosikan hidup sehat, Tes Kesehatan dan Zumba juga digelar pada 22 Desember dijadikan sebagai media pendidikan kesehatan bagi masyarakat untuk mendukung terciptanya prilaku yang kondusif terhadap kesehatan individu dan masyarakat.

Dalam pelaksanaan program mingguan, lanjutnya, pihaknya selalu mengusung tema-tema yang dekat dengan permasalahan perempuan dan ruang lingkupnya.

"Mulai dari layanan kesehatan, pekan raya Srikandi dengan beragam kegiatan yang ditujukan bagi terpenuhinya kebutuhan perempuan," jelasnya.

Dalam penyelenggaraan di beberapa daerah, program ini melibatkan partisipasi masyarakat serta lembaga atau organisasi lain. Karena secara konsep, program ini juga mengemban visi sebagai mediasi untuk mengembangkan jejaring atau kemitraan dari banyak institusi dan organisasi untuk bersama-sama mendorong peningkatan derajat kesehatan pada masyarakat Indonesia.

Tes Kesehatan dan Zumba Bersama BFI Srikandi, lanjut Hasan, tidak bisa berjalan sendiri. Program ini harus menjadi program yang terbuka bagi organisasi lain atau institusi lintas sektor untuk secara bersama-sama bisa berperan secara aktif dalam menciptakan dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat yang ideal.[isa/aji]