SSB KFFC Jombang Juarai KU-12 Piala Pangdam Brawijaya

Sekolah Sepakbola (SSB) KFFC Jombang berhasil menjadi juara setelah bersaing dengan puluhan tim sepakbola KU-12 se-Jawa Timur dalam turnamen piala Pangdam Brawijaya.


"Turnamen itu, digelar dengan tujuan untuk mencari bibit-bibit pemain sepak bola junior yang nantinya bisa menjadi pemain andalan, baik di tingkat Jawa Timur ataupun level yang lebih tinggi,” ujar Kepala Staf Kodam (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Bambang Ismawan dikutip Kantor Berita , Minggu, (5/1).

Turnamen itu, ujar Kasdam, merupakan salah satu langkah yang dilakukan oleh pihak Kodam dalam rangka membangun, serta menggairahkan kembali kompetisi sepak bola di Jawa Timur.

"Hal ini sangat penting. Mengingat olahraga sepakbola menjadi olahraga yang sangat popular dan sangat digemari oleh masyarakat,” jelasnya.

Selain rasa kebersamaan, Brigjen Bambang meyakini jika keberadaan turnamen tersebut, mampu membangun rasa Persatuan dan Kesatuan sekaligus mengangkat harkat dan martaban bangsa.

"Sepakbola yang dikelola secara profesional, juga memiliki nilai ekonomi yang cukup menguntungkan. Sepakbola memiliki dampak positif yang sangat baik sebagai lapangan kerja, sekaligus untuk pembinaan generasi muda,” bebernya.

Sesuai laporan yang diterima oleh dirinya, Kasdam mengungkapkan jika turnamen sepakbola KU-12 piala bergilir Pangdam V/Brawijaya cup saat ini, mencapai hasil yang cukup memuaskan.

"Namun demikian, beberapa kelemahan tentu harus dievaluasi guna membenahi hal-hal yang belum maksimal demi tercapainya hasil kompetisi yang lebih baik pada masa yang akan datang,” pungkasnya.[aji