Kabupaten Probolinggo Siap Jadi Tuan Rumah Porprov 2023

Pemkab Probolinggo siap menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur Tahun 2023.


Rakor yang dihadiri Kepala Disporaparbud Sugeng Wiyanto, Perwakilan Pengkab dari berbagai cabang olahraga, PT. YTL Ipmomi Paiton dan perwakilan Pengprov Paralayang.

Pada rakor ini, disampaikan bahwa Kabupaten Probolinggo siap menjadi tuan rumah Porprov Jatim tahun 2023 bersama Kota Probolinggo dan Kabupaten serta Kota Pasuruan.

Namun demikian, Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko menyampaikan, perlu persiapan yang matang untuk menjadi tuan rumah pada ajang dua tahunan tersebut.

"Salah satunya adalah perlu adanya sarana dan prasarana yang memadai,"jelas Ketua KONI Kabupaten Probolinggo, Sugeng Nufindarko, seperti dikutip Kantor Berita

Sementara itu, Wakil Bupati Probolinggo, Timbul Prihanjoko menyampaikan, kalau Pemkab sendiri harus optimis untuk menjadi tuan rumah di 2023.

"Kalau urusan sarana dan prasarana akan diperhitungkan secara bertahap, apalagi ini adalah tuan rumah bersama," jelasnya.

Selain itu, masih kata Timbul, bagi cabang olahraga yang akan digelar di Kabupaten Probolinggo, agar sekiranya bisa konsen penuh terhadap pembenahan sararana dan prasarana cabor yang dilaksanakan di sini.

"Jadi harus konsen pada Cabor apa yang nantinya di Kabupaten Probolinggo ini. Sehingga, sarana dan prasarananya bisa dikebut," jelasnya.

Selain itu, cabor Porprov nantinya bisa di gelar di beberapa tempat wisata di Kabupaten Probolinggo, seperti dayung bisa di Ranu Segaran Kecamatan Tiris. Bahkan Paralayang bisa digelar di sekitar Gunung Bromo.

"Kabupaten Probolinggo ini kaya akan wisata. Jadi kita bisa manfaatkan juga wisata ini untuk kegiatan Cabor nantinya," pungkasnya.[sip/aji