Perbakin Jatim Optimis Penuhi Taget 12 Emas di PON Papua

Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Jatim siap sumbangkam 12 emas yang ditargetkan KONI Jatim dalam ajang PON 2020 di Papua mendatang.


Menurut pria yang juga anggota DPRD Jatim, target 12 emas diarena PON mendatang merupakan target baru yang ditetapkan KONI Jatim. Sebab sebelumnya KONI hanya menargetkan 6 emas saja.

Sebenarnya target awal 6 tapi kita siap memberikan 8. Namun karena banyak cabor lumbung emas Jatim yang tidak dipertandingkan dalam PON mendatang, maka pihaknya diminta untuk menambah menjadi 12. Kita siap insyaallah nanti lebih dari itu,” kata politisi asal Partai Golkar.

Ditambahkan Istu, pihaknya saat ini telah melakukan TC 23 atlet menembak yang akan berlaga di PON mendatang. Mereka akan terus diasah dengan pelatih yang ada untuk bisa memberikan prestasi yang terbaik bagi Jatim.

Kita tidak main-main dengan target yang ada. Kita akan serius dan akan mewujudkan target yang sudah ditetapkan,” jelas mantan Pangdam Bukit Barisan ini.

Lebih jauh ketua Komisi A DPRD Jatim ini juga mengatakan optimisme Perbakin Jatim untuk bisa memenuhi target yang ditetapkan KONI Jatim bukan sekedar wacana saja. Hal ini dikarenakan atlet yang dimiliki Jatim sebanyak 6 atlet diantaranya pernah ikut mewakili Indonesia di arena Sea Games kemarin.

Dari 6 atlit kita yang ikut di event internasional itu, atlit kita bisa memberikan sumbangan 3 emas. Sehingga kita cukup optimis bisa memberikan yang terbaik untuk Jatim di arena PON mendatang,” pungkas Istu Subagio.[bdp]