Polisi Sita Dua Mobil Mewah Keluarga Cendana

Polda Jatim menyita mobil mewah milik Ari Haryo Wibowo Harjojudanto (AHS) atau akrab disapa Ari Sigit dan istrinya. Dua unit mobil merk Toyota Alphard itu disita untuk dijadikan barang bukti di kasus investasi bodong MeMiles.


"Mobil itu reward dari MeMiles,"kata Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan dikutip Kantor Berita RMOLJatim pada wartawan di Mapolda Jatim, Rabu (22/1).

Dalam kasus MeMiles ini, masih kata Luki, Pihaknya menemukan fakta baru yang ternyata Ari Sigit tidak pernah bergabung di investasi bodong MeMiles. Ia pun mengaku heran dengan peran Ari Sigit yang mendapatkan aliran dana hingga reward mobil mewah.

"Nah, inilah yang kami tangani berapa aliran dana yang diterima dan sebagai apa. Namun di dalam ini tidak ada sebagai member, tidak top up, tapi ada aliran dana masuk,"ungkapnya.

Kendati demikian, Luki membenarkan kalau istri dari Ari Sigit yakni Frederica Francisca Callebaut menjadi member di MeMiles.

"Istrinya memang top up member,"ujar Luki.

Sementara Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gideon Arif Setiawan mengatakan, Hari ini pihaknya sedang melakukan pemeriksaan terhadap Ari Sigit.

"Diperiksa sebagai saksi dan yang bersangkutan (AHS) sudah hadir,"pungkasnya.