Maling Tinggalkan Sapi Curian di Perbatasan Probolinggo-Pasuruan

Kawanan pencuri hewan ternak kembali beraksi di Kabupaten Probolinggo. Hewan yang dicuri tersebut, ditinggalkan di pinggir sungai oleh kawanan maling.


Peristiwa pencurian itu terjadi di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Beruntung sapi yang sempat dicuri akhirnya ditemukan oleh warga setempat. Pencurian sapi betina milik Saki (56) warga setempat terjadi pada 22 Januari 2020, dini hari.

“Setelah dapat laporan dari kepala desa, petugas kami sudah datangi TKP untuk melakukan proses penyelidikan,” jelas Kapolsek Lumbang AKP Suwito seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (23/01) pagi.

Menurut Suwito, hasil penyelidikan sementara, pelaku lebih dulu merusak pintu kandang. Kandang dari bambu tersebut memudahkan pelaku membawa sapi keluar kandang.

Beruntung, petugas bersama masyarakat melakukan penyusuran dan sapi berhasil ditemukan. Sapi ditemukan di tepi sungai desa setempat, yang berbatasan dengan Desa Welulang, Kecamatan Lumbang, Kabupaten Pasuruan.

“Sapi berhasil kita temukan, yang dilepaskan pelaku yang diduga tiga orang. Pelaku diduga kabur ke arah barat wilayah Pasuruan,” pungkasnya.