Panja Jiwasraya Dimulai Hari Ini, DPR Minta Doa Supaya Pelaku Bisa Dihukum

Komisi VI DPR segera memulai rapat Panitia Kerja (Panja) Jiwasraya hari ini, Kamis (23/1).


Panja dibentuk akan membongkar penyebab gagal bayar polis nasabah di perusahan PT. Asuransi Jiwasraya yang mencapai Rp 12,3 triliun.

Selain itu, Panja Jiwasraya juga akan mengungkap dugaan korupsi yang merugikan negara hingga Rp 13,7 triliun di perusahaan pelat merah tersebut.

“InsyaAllah hari ini Panja Jiwasraya Komisi VI akan mulai melaksanakan rapat pertama,” ujar anggota Komisi VI DPR Andre Rosiade di akun Twitter pribadinya.

Wasekjen DPP Partai Gerindra itu meminta doa masyarakat Indonesia agar kasus yang kini ditangani Kejaksaan Agung itu bisa segera selesai. Selesai yang dimaksud bukan sebatas mengembalikan uang nasabah.

“Termasuk, pelaku dihukum dan pengawasan di industri keuangan diperbaiki,” tutupnya seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Saat ini kejagung telah menetapkan lima tersangka, yaitu Dirut PT Hanson International Tbk (MYRX) Benny Tjokrosaputro, Komisaris Utama PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM) Heru Hidayat, Direktur Keuangan Jiwasraya Jiwasraya periode Januari 2013-2018 Hary Prasetyo, Direktur Utama Jiwasraya periode 2008-2018 Hendrisman Rahim, dan mantan Kepala Divisi Investasi dan Keuangan Jiwasraya Syahmirwan.