Festival Sepakbola Membawa Dampak Positif Bagi Pemain Usia Dini

Festival sepakbola Pesiar Pertama merupakan salah satu kepedulian insan bola untuk membangkitkan semangat pemain-pemain usia dini.


Menurut Ketua Umum Badan Liga Sepakbola Pelajar Indonesia (BLiSPI) Pusat, kepedulian kita akan berbagai festival sepakbola di daerah, untuk mencari pemain yang mempunyai bakat untuk dibina di Akademi Bina Sentra.

“Ya salah satunya menggelar festival sepakbola di setiap daerah. Ini termasuk dalam Instruksi Presiden Joko Widodo yang tertuang dalam nomer 3 tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Persepakbolaan Nasional,” urai Subagja pada Kantor Berita RMOLJatim saat pembukaan festival sepakbola Pesiar Pertama di Lapangan Pesiar Desa Arjawinangun, Cirebon, Jawa Barat, Sabtu (1/2).

Menurut Subagja, pengalaman tim SSB di daerah menjadi jam terbang bagi tim lokal dan tim dari luar daerah, salah satunya tim KONI Allstar yang datang dari Jakarta.

“Festival sepakbola Pesiar Pertama menjadi jam terbang bagi anak-anak. Ini juga bakal menjadi tontonan menarik,” demikian Subagja.

Seperti diberitakan, festival sepakbola Pesiar Pertama digelar untuk menyambut Anniversary SSB.

Pembukaan dimulai Sabtu (1/2), pukul 08.30 yang dihadiri oleh para pejabat pemerintah daerah Desa Arjawinangun, Babinsa wilayah Arjawinagun, Ketua Umum Blispi Pusat Subagja Suihan, serta Polsek Arjawinangun 

Bersama BLiSPI Pusat, festival ini digelar pada tanggal 1 dan 2 Februari 2020 di Lapangan Pesiar, Desa Arjawinangun, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, untuk katagori usia 10 dan usia 12 tahun.