Prabowo Subianto: Walau Tidak Resmi Kader, Tapi Hati Anies Baswedan Gerindra

Ada hal menarik dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-12 Partai Gerindra, Kamis (6/2).


Mengawali acara, Prabowo Subianto dipanggil sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra untuk memberikan sambutan. Prabowo yang sebelumnya duduk diapit oleh Anggota Dewan Pembina Rachmawati Soekarnoputri dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung berdiri dan menghampiri podium.

Sebelum menyampaikan sambutannya, seperti biasa, Prabowo yang mengenakan kemeja putih menyapa para audiens. Orang pertama yang disapa olehnya tidak lain adalah sang gubernur.

Ketika menyapa Anies inilah momen menarik itu muncul. Pasalnya, Prabowo mengungkapkan, walaupun Anies bukan kader Partai Gerindra, namun dalam hatinya sudah ada partai berlambang Garuda tersebut.

"Yang saya hormati, Gubernur DKI Jakarta Raya, Bapak Haji Anies Baswedan," ujarnya.

"Yang walaupun tidak resmi menjadi kader Gerindra, tapi hatinya kira-kira.. Gerindra," lanjut Prabowo sembari tersenyum dan mengalihkan pandangannya ke naskah pidato.

Mendengar tersebut, Anies yang berpakaian batik berwarna coklat tua tampak kontras tersenyum, berdiri dan memberikan gestur salam dengan kedua tangannya. Momen ini kemudian diiringi oleh tawa dan tepuk tangan dari audiens.