XL Axiata Tambah Kapasitas Jaringan Di Kalbar

Untuk mengantisipasi lonjakan trafik, PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) menambah kapasitas jaringan di Pontianak dan Singkawang, Kalimantan Barat (Kalbar). Selain itu, XL Axiata  juga melakukan optimisasi di area-area yang menjadi lokasi perayaan Cap Go Meh ke-2571,  termasuk disepanjang jalur perjalanan darat Pontianak – Singkawang.


Dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, Jumat (6/2), Group Head XL Axiata Regional Jabodetabek dan Kalimantan, Francky Rinaldo Pakpahan mengatakan, perayaan Cap Go Meh ini merupakan aset wisata andalan milik Kalimantan Barat yang memiliki potensi besar untuk dikembangkan.

“Salah satu cara efektif adalah dengan terus menerus mempromosikannya melalui jaringan internet dan media sosial. Karena itu, demi perayaan ini, XL Axiata menyediakan jaringan data 4G dengan kapasitas yang telah kami perbesar. Agar siapa saja yang hadir di perayaan ini bisa leluasa membagikan foto-foto dan video-nya ke mana-mana, dengan demikian popularitasnya bisa terus meningkat,” tuturnya.

Francky menambahkan, sesuai dengan kapasitasnya sebagai penyedia layanan telekomunikasi dan data, XL Axiata akan selalu berusaha mendukung agenda-agenda pemerintah daerah Kalimantan Barat di bidang pariwisata dan sektor ekonomi lainnya yang bisa meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Francky meyakinkan, bahwa tersedianya jaringan telekomunikasi dan data di setiap daerah akan bisa mendukung roda perekonomian daerah sekaligus percepatan pembangunan.

Di Kota Pontianak, XL Axiata telah memiliki lebih dari 450 BTS, termasuk 350 BTS 3G/4G. Sementara itu di Kota Singkawang terlayani lebih dari 100 BTS, lebih dari 80% di antaranya adalah BTS 3G/4G. Sementara pada level provinsi, Kalimantan Barat terdapat lebih dari 1.500 BTS, dan 1.200 di antaranya merupakan BTS 3G/4G. XL Axiata telah melakukan optimasi jaringan tersebut untuk mengantisipasi lonjakan trafik semua layanan, baik voice, SMS, dan terutama data.