Pelanggan PDAM Mengeluh, Wali Kota Probolinggo Terjun Ke Lokasi Perbaikan

Pelanggan PDM Kota Probooinggo, mengeluhkan krisis air bersih sejak 3 hari terakhir. Krisisnya air bersih tersebut, lantaran pipa penyuplai air bersih dari Ronggo Jalu di Kecamatan Tegalsiwalan Kabupaten Probolinggo, bocor. Sehingga, petugas PDAM pada saat ini masih melakukan perbaikan.



Untuk memastikan hal tersebut, Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, dengan terjun langsung ke titik kerusakan pipa PDAM. Dia mendatangi petugas perbaikan pipa PDAM, di Desa Banjarsawah, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo yang menjadi penyalur utama air ke Kota Probolinggo.

Di lokasi perbaikan pipa PDAM, diketahui penyebab kerusakan pipa sisa zaman Belanda, akibat struktur tanah berlumpur dan semakin turun. 
"Keluhan masyarakat begitu massif, karena air memang kebutuhan kita. Tapi saya lihat sendiri perbaikannya tidak mudah," kata Wali Kota Probolinggo, Hadi Zainal Abidin, seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Senin (10/2) sore.

Pipa dengan ukuran 18 inchi itu, menyalurkan130 liter air perdetik. Sebab, pipa tersebut langsung dari sumber mata air.
"Tapi tolong dilihat, bagaimana petugas berupaya terus untuk perbaikan. Alatnya pun harus mencari ke Surabaya, agar pipa bisa berfungsi lagi,"jelasnya.

Wali Kota Probolinggo meminta masyarakat harus bersabar, sebab perbaikan pipa PDAM juga tidak dapat dilakukan sembarangan. 

"Tapi perlu kehati-hatian ekstra agar dapat berfungsi dengan baik dan supaya tidak bocor lagi,"pungkasnya.