Diduga Asal salip Pengendara Motor Meninggal Terlindas Truk

Kecelakaan lalu-lintas terjadi di jalur Ngawi-Mantingan yang membuat salah satu korbanya meninggal dilokasi kejadian. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 06.50 WIB pada Rabu, (12/02), tepatnya di kilometer 25-26 masuk Desa Kauman, Kecamatan Widodaren, Ngawi.


Korban yang meninggal diketahui identitasnya atas nama Susanto pria 43 tahun asal Desa Bedoro, Kecamatan Sambung Macan, Sragen, Jawa Tengah. Dari keterangan beberapa saksi menyebutkan, korban mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat nopol AD 3562 BOE melaju dari arah Sragen menuju timur.

Searah didepanya ada satu kendaraan yang melintas jenis truk trailer nopol L 9474 UW yang dikemudikan Hasan Basri warga Kecamatan Sido Topo, Kota Surabaya. Beberapa meter sebelum dilokasi kejadian korban berusaha menyalip truk tersebut tanpa melihat arus lalu-lintas dari arah berlawanan. 

"Saat itu korban berusaha menyalip dengan mengambil haluan terlalu ke kanan mendadak langsung tabrakan dengan pesepeda motor dari arah berlawanan atau dari timur. Korban terpental ke samping kiri yang pada akhirnya tertabrak truk yang ada dibelakangnya," jelas Yudi salah satu saksi mata.

Ungkapnya, saat itu juga kondisi Susanto meninggal dilokasi kejadian dengan sejumlah luka parah dibagian tubuhnya. Sedangkan pengendara motor yang ditabrak mengalami luka ringan. Usai kejadian terlihat polisi dari Satlantas Polres Ngawi tiba dilokasi untuk melakukan olah TKP. Sedangkan jenasah korban dievakuasi ke kamar mayat RSUD dr Soeroto Ngawi.