Kapolres Jombang Jadi Salah Satu Penerima Pin Emas Dari Kapolri

Kapolres Jombang, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan menerima penghargaan pin emas dari Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis bersama beberapa perwira kepolisian yang berprestasi di Jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda Jatim).


Pin emas dari Kapolri tersebut diserahkan oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Luky Hermawan saat acara Gelar Operasional yang di hadiri Forkopimda Jatim beserta seluruh PJU Polda dan Kapolres jajaran bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim. Kamis (13/02).

Penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI sebagai pelopor perubahan pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM. Pin Emas merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Kapolri kepada anggota Polri yang berprestasi.

AKBP Boby Pa’ludin Tambunan sebagai inisiator dan konseptor pembangunan Zona Integritas menuju WBK dan WBBM pada Polres Bangkalan sehingga Polres Bangkalan meraih WBK pada tahun 2019

Penghargaan Pin Emas diberikan kepada Polres yang berhasil mendapatkan predikat WBK dan WBBM antara lain, AKBP Wahyu (saat menjabat Kapolres Gresik) kini menduduki jabatan Kabagbinkar RO SDM Polda Jatim, AKBP Fadli Widianto (saat menjabat Kapolres Jombang) kini Wadir Reskrimun Polda Jatim.

Selanjutnya, AKBP Boby Pa’ludin Tambunan (saat menjabat Kapolres Bangkalan) kini Kapolres Jombang, AKBP Kusworo yang saat itu menjabat Kapolres Jember dan AKBP Ade Wira Siregar, ( Saat menjabat Kapolres Blitar Kota) kini Kapolres Lumajang.

"Kami bersyukur kehadirat Allah. SWT dan berterima kasih kepada Bapak Kapolri serta Kapolda Jatim atas penghargaan pin emas ini. Kami juga memberikan apresiasi kepada seluruh anggota Polres Bangkalan yang mendukung keberhasilan ini," tutur AKBP Boby dalam keterangan tertulis yang diterima Kantor Berita RMOLJatim.