Rahmat Muhajirin Sambangi Instansi Penegak Hukum Sidoarjo

Anggota Komisi III DPR RI, Rahmat Muhajirin menggelar kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) instansi penegak hukum antara lain ke Polresta Sidoarjo, Jumat (21/2).


Kunker Dapil ini untuk menyerap aspirasi dan mengetahui upaya yang telah dilakukan institusi Polri di wilayah Kabupaten Sidoarjo. Selain melakukan Kundapil ke Polresta Sidoarjo, di hari sama Rahmat Muhajirin juga melakukan kunjungan kerja ke Lapas Porong, Lapas Sidoarjo, Kejaksaan Negeri Sidoarjo, rumah tahanan Medaeng dan Rumah Tahanan militer.

Pada kunjungan ini, Rahmat Muhajirin didampingi Kayan, wakil ketua DPRD Sidoarjo, serta Hj Mimik Idayana anggota komisi D DPRD dari fraksi Gerindra.

Dalam kundapil di Polresta Sidoarjo, Rahmat Muhajirin diterima Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji beserta Pejabat Utama Polresta Sidoarjo dan Kapolsek jajaran.

Banyak hal yang disampaikan politisi Partai Gerindra ini di depan jajaran pejabat Polresta Sidoarjo.

Salah satunya tentang komitmen pencegahan dan pemberantasan korupsi, serta antisipasi maraknya peredaran narkoba d wilayah hukum Sidoarjo.

“Sesuai dengan Raker bersama Kapolri dengan komisi III beberapa waktu lalu, kita bersama berkomitmen, untuk terus melakukan penegakan hukum secara profesional dan berkeadilan. Dan ini juga saya harapkan bisa dilakukan di tingkat Polresta Sidoarjo,” tutur Rahmat Muhajirin dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Untuk pencegahan korupsi, Rahmat Muhajirin menyampaikan, bagaimana pentingnya komitmen dalam melakukan pengawasan di lapangan.

“Salah satu bahasan pada pertemuan tadi adalah upaya Polres Sidoarjo dalam memerangi korupsi dan penyalahgunaan narkoba. Kita berharap semoga wilayah Sidoarjo tetap aman dan kondusif. Hasilnya, bagus sekali apa yang sudah dilakukan Polresta Sidoarjo. Semoga wilayah Sidoarjo tetap aman dan kondusif," ujar politisi Partai Gerindra ini.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengaku berterima kasih atas kunjungan kerja Komisi III DPR RI ke Polresta Sidoarjo.

"Kami berharap dengan adanya serap aspirasi ini, dapat menjalin sinergitas yang harmonis antara Polri dan DPR," tandasnya.

Kapolresta menyatakan, siap mengimplementasikan setiap kebijakan pimpinan Polri, yang sudah disepakati bersama DPR RI.

“Termasuk pencegahan korupsi dan Narkoba," tutup Kapolresta.