Rahmat Muhajirin Siap Bantu Pasarkan Produk UMKM Sidoarjo

Sekitar 100 anggota kelompok usaha mikro kecil menengah Griya Inkubator Wira Usaha (Girah) dan PKL se Sidoarjo menerima kunjungan kerja dari anggota Komisi III DPR Rahmat Muhajirin dan Mimik Idayana anggota Komisi D DPRD Kabupaten Sidoarjo dari Fraksi Gerindra di Yayasan Ar Rohman Ar Rohim Desa Sugihwaras, Candi Sidoarjo, Sabtu (22/2) malam.


“Kunjungan ini dalam rangka mendukung UMKM Girah dan PKL di sidoarjo sekaligus memberi santunan untuk anak yatim piatu di Yayasan Ar rohman Ar rohim,” ucap Rahmat Muhajirin dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Muhajirin menyampaikan kepada para pelaku UMKM Girah bahwa pihaknya akan memfasilitasi UMKM tersebut dengan memberikan display outlet lengkap dengan admin dan desainer kemasan produk. Pihaknya juga akan menggandeng toko-toko yang berpotensi agar memberikan kesempatan untuk memasarkan produk UMKM Girah.

“Produk UMKM ini tergolong baru jadi kita harus bekerja sama dengan toko-toko atau pusat oleh-oleh yang potensi di Sidoarjo. Saya akan berusaha semaksimal mungkin memasarkan produk ini karena produk UMKM tidak kalah dengan produk hasil pabrik,” tambah Hj Mimik Idayana yang mendampingi suaminya Rahmat Muhajirin.

Dita (45) selaku PKL Taman Pinang mengatakan sangat berterima kasih atas kunjungan ibu Mimik, melalui kunjungan ini pemerintah diharapkan bisa mengetahui secara langsung kondisi pedagang di lapangan. Dita berharap PKL dengan UMKM disamakan, diberi fasilitas terutama ketika pameran bisa ditampilkan produknya.

“Banyak orang yang cari makan melalui PKL jadi saya berharap agar PKL juga diberi fasilitas seperti modal, tempat pameran maupun koperasi sama halnya dengan UMKM,” ujarnya.