Dua Warga Depok Positif Corona, Ini Kata Jokowi

Presiden Joko Widodo memastikan pemerintah saat ini sudah melakukan penelusuran informasi terhadap warga negara Jepang yang positif virus corona, yang sebelumnya mengunjungi Indonesia.


“Penelusuran itu menemukan dua perempuan, ibu dan anak berusia 64 dan 31 tahun yang telah berhubungan dengan warga Jepang itu, positif terinfeksi virus corona,” tegas Presiden Jokowi dalam akun Twitter pribadinya sesaat lalu, Senin (2/3).

Lebih lanjut, Presden Jokowi mengatakan kedua orang warga Depok yang terinfeksi corona tersebut sudah dalam perawatan di Jakarta. Tepatnya, di RS Sulianti Saroso, Jakarta Utara.

Jokowi memastikan mereka dirawat sesuai dengan standar yang berlaku secara internasional.

“Pemerintah serius dalam menghadapi kasus ini dengan mempersiapkan lebih 100 rumah sakit yang dilengkapi ruang isolasi dan peralatan sesuai dengan standar internasional,” tegasnya seperti dimuat Kantor Berita Politik RMOL.

Sebelumnya dua orang yang merupakan ibu dan anak asal Depok berusia 64 dan 31 tahun dinyatakan positif terinfeksi virus corona baru. Infeksi terjadi setelah ada interaksi dengan orang Jepang yang dimaksud.