Pengunjung Wisata Air Terjun Guyangan Lereng Argopuro Tenggelam

Seorang pengunjung wisata di laporkan tenggelam di wisata Air Terjun Guyangan Kecamatan Krucil Kabupaten Probolinggo. Peristiwa itu terjadi, pada Rabu (04/03) sekitar pukul 11.45 WIB. 


Berdasarkan laporan yang dikeluarkan oleh BPBD Kabupaten Probolinggo, korban diketahui bernama Irfan (19) asal Kalimantan Timur.
Saat itu, korban membasuh kakinya di area wisata Air terjun Guyangan. Tiba-tiba, korban terseret arus air terjun sampai tenggelam di pusaran air terjun.

"Hingga saat ini, Tim TRC BPBD Kabupaten Probolinggo bersama TNI-POLRI dan di bantu warga masih melakukan proses pencarian," jelas Kepala BPBD Kabupaten Probolinggo, Anggit Hermanuadi seperti dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurut Anggit, TRC sedang di lokasi bersama aparat setempat untuk melakukan pencarian korban yang tenggelam. 

"Diperkirakan korban berada di bawah air terjun," ungkapnya.

Lebih lanjut masih kata Anggit, dilokasi saat ini tim menemui kesulitan. Sebab, kondisi air besar dan arus bawah cukup kuat."Pandangan di bawah permukaan nol % (air keruh). Dengan pertimbangan keselamatan bersama pencarian menunggu kondisi lebih baik," jelasnya.
Selain itu, BPBD Kabupaten Probolinggo melakukan koordinasi dengan BASARNAS JEMBER.

"Saat ini sudah melakukan koordinasi dengan Basarnas Jember, agar membawa peralatan selam, sore ini dijadwalkan meluncur ke Probolinggo," sebutnya.

Sementara itu, Kapolsek Krucil Iptu Abdul Wakhid menyatakan, pihaknya sudah memasang garis polisi dilokasi air terjun Wisata Guyangan.

"Kita terus melakukan pencarian dan berkordinasi dengan BPBD," pungkasnya.