Hindari Dua Kubu, Musda Golkar Jatim Diprediksi Aklamasi

Jelang Musda Golkar Jatim, sejumlah nama mulai bermunculan untuk memimpin Golkar Jawa Timur. Nama yang bermunculan itu ialah Sarmuji, Gatot Sujito dan Sahat Tua Simanjuntak.


"Saat ini sudah ada tiga nama yang bermunculan untuk menjadi ketua DPD Golkar tingkat Jatim," jelas Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Jawa Timur, Wahid Nurrahman pada kantor Berita RMOLJatim, Kamis (5/03) siang.

Menurut anggota DPRD Kabupaten Probolinggo ini, dalam pertarungan untuk merebutkan Golkar Jatim Satu, semua tim sukses sudah bergerilya ketingkat daerah.

"Tentunya ditingkat bawah (DPD Golkar Daerah) sudah ada tim sukses lah yang melakukan pendekatan pada ketua DPD dengan membawa nama calon ketua masing-masing," akunya.

Hasil lobi-lobi itu, lanjut Wahid muncul nama Calon Ketua Golkar yang saat ini sudah mengerucut pada Sarmuji.

"Akhirnya saat ini, sudah mengerucut pada satu nama (Calon Ketua DPD Golkar Jatim) yaitu Pak Sarmuji," paparnya.

Dengan begitu, Musda Golkar Jatim ini, berlangsung secara aklamasi. Hal itu dilakukan, agar Golkar ditingkat Jatim tidak terpecah belah.

"Kita inikan memang demokrasi, tapikan ya kalau tetap bisa dijadikan musyawarah mufakat biar tidak terjadi voting dan tidak terjadi kubu-kubuan," pungkasnya.