RSUD dr Soegiri Lamongan Siapkan Tim dan Ruangan Khusus Pasien Virus Corona COVID 19

Antisipasi penyebaran virus corona COVID 19 di Lamongan. RSUD dr Soegiri Lamongan siapkan tim dan ruangan khusus untuk penanganan pasien yang terinfeksi virus mematikan tersebut.


"Sementara kita siapkan tiga ruangan khusus dengan kapasitas enam tempat tidur, " kata Direktur RSUD dr Soegiri Lamongan, dr Chaidir Annas kepada awak media, Kamis (05/3).

Selain menyiapkan ruang perawatan khusus, pihak rumah sakit plat merah tersebut juga menyiapkan tim yang akan melakukan penanganan dan perawatan terhadap pasien yang terindikasi terinfeksi virus corona COVID 19.

Menurut Annas, penanganan pada pasien yang di terindikasi atau mengalami gejala terjangkit virus corona COVID 19, nantinya oleh tim akan terlebih dahulu dilakukan penanganan di ruang isolasi khusus untuk pasien virus corona COVID 19.

"Tim akan bekerja sesuai ship, penanganan pasien pada prinsipnya sama dengan pasien lainnya. Akan tetapi, safety yang perlu diperhatikan," terangnya.

Sementara, Bupati Lamongan, Fadeli menghimbau masyarakat agar menjaga pola hidup sehat dan bersih dengan cara makan minum yang sehat, rajin cuci tangan biar tubuh tetap sehat.

"Perbanyak minum- minuman tradisional, minuman empon-empon, minum vitamin agar memiliki kekebalan tubuh yang kuat dan tetap sehat," Pesannya.

Menurutnya, saat ini memang masih RSUD dr Soegiri saja yang telah siap menerima pasien virus corona. Sedangkan untuk RS Muhammadiyah Lamongan masih proses persiapan.

"Mudah-mudahan kalau kita sudah persiapkan dengan bagus, penyakitnya enggak berani masuk," harap Fadeli.