KPU Sidoarjo Lantik 54 Sekretariat PPK

Setelah melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kabupaten Sidoarjo, KPU Sidoarjo melaksanakan pelantikan Sekretariat PPK untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sidoarjo, Jumat (6/3).


Ada 54 orang yang dilantik, terdiri dari sekretaris, staf sekretariat, dan pelaksana tata usaha, keuangan dan logistik.

"Jadi, masing-masing kecamatan ada tiga orang yang bertugas di Sekretariat PPK. Dengan jumlah 18 kecamatan, sehingga total keseluruhan Sekretariat PPK berjumlah 54 orang," ungkap Ketua KPU Sidoarjo M Iskak kepada Kantor Berita RMOLJatim.

Acara pelantikan diawali dengan pembacaan SK Penetapan dan Pengangkatan Sekretariat PPK oleh Komisioner KPU Kabupaten Sidoarjo. Sementara pelantikan langsung dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Sidoarjo M Iskak.

Usai melantik, pria yang akrab disapa Iskak itu menyampaikan selamat kepada mereka yang sudah diambil sumpah dan janjinya. M Iskak berharap mereka dapat mengemban tugas turut serta menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo 23 September 2020.

“PPK ini selaku ujung tombak penyelenggara ditingkat kecamatan, tentu di sini agak sedikit berbeda posisinya bahwasanya proses untuk memilih Sekretariat PPK adalah melalui pengajuan dari kecamatan masing-masing artinya Bapak/Ibu adalah orang-orang yang dipercaya untuk mengemban tugas turut serta menyukseskan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo tahun 2020,” terangnya.

Usai pelantikan, para Komisioner KPU Kabupaten Sidoarjo khususnya Divisi Hukum dan Pengawasan memberikan pembekalan Bintek bagi Sekretariat PPK. Pembekalan Bintek menitik beratkan pada pengelolaan anggaran dan netralitas ASN dalam pilkada serentak tahun 2020.